PTTUN Makassar

PTTUN Makassar

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berdasarkan Keputusan Nomor 212/SEK/SK.KP5.3/II/2024 Tanggal 23 Februari 2024 Dari Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Tentang Pedoman Pelaksanaan Cuti Bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. (repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Untuk informasi selengkapnya, silakan klik tautan berikut.

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2023 tentang Hari Dan Jam Kerja Instansi Pemerintah Dan Pegawai Aparatur Sipil Negara maka dalam rangka menjamin keberlangsungan dan efektifitas pelaksanaan tugas kedinasan dengan ini disampaikan bahwa ketentuan jam kerja selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya adalah sebagai berikut:

Senin s.d. Kamis:

Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d. Pukul 15.00 waktu setempat

Jam Istirahat : Pukul 12.00 s.d. Pukul 12.30 waktu setempat

Jumat:

Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d. Pukul 15.30 waktu setempat

Jam Istirahat : Pukul 11.30 s.d. Pukul 12.30 waktu setempat 

(repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Silakan klik tautan berikut untuk melihat Surat Edaran SEKMA RI Nomor 3 Tahun 2024

Makasar, 26 Januari 2024. Telah dilaksanakan kegiatan Apel Sore di halaman depan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar yang dipimpin oleh Bapak H.Iswan Herwin, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar, seluruh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Staff Pelaksana dan Fungsional, dan PPNPN.

Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengingatkan warga PTTUN Makassar untuk selalu menjaga kedisiplinan. Selanjutnya, memberikan arahan dan apresiasi kepada seluruh warga PTTUN Makassar untuk selalu mengutamakan tupoksi tanpa menunda dan menanamkan kerjasama untuk meraih WBK dan WBBM.

Terakhir, ucapan selamat dihaturkan untuk saudara Nodievel Steven Kwaitota, S.H. dan Jenrison Nainggolan, S.H. selaku Analis Perkara Peradilan yang dinyatakan telah lulus rangkaian seleksi penerimaan Hakim dan telah memperoleh penempatan magang yang baru.

 

FOTO KEGIATAN

   
   

Makassar, 18-19 Desember 2023. Ketua dan Para Hakim Tinggi serta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar mengikuti kegiatan Pembinaan Oleh Pimpinan Mahkamah Agung secara daring. Pada hari pertama, Pembinaan oleh Plt Sekretaris Mahkamah Agung, Jajaran Eselon I, dan pejabat kepaniteraan diikuti secara virtual oleh Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar, Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari bertempat di kota Ambon. Pada Hari Kedua, akan dilangsungkan Pembinaan oleh YM Ketua Mahkamah Agung dan Jajaran Pimpinan Mahkamah Agung. Pada hari kedua, Pembinaan dilakukan oleh YM Ketua Mahkamah Agung dan Jajaran Pimpinan Mahkamah Agung diikuti secara virtual oleh Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar, Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris.

FOTO KEGIATAN

   
   

Berdasarkan Pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI Selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Nomor 2582/SEK/PENG.KP1.1.6/IX/2023 tanggal 15 September 2023 tentang Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2023 dan Nomor 2774/SEK/PENG.KP1.1.6/X/2023 tanggal 10 Oktober 2023 tentang Perubahan Jadwal Kedua Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2023, bersama ini disampaikan hal-hal sebagaimana terlampir. (Repost: Humas Mahkamah Agung RI).

Untuk informasi selengkapnya, silakan klik tautan berikut.

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pengadaan Hakim, Mahkamah Agung Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Analis Perkara Peradilan berdasarkan penetapan kebutuhan PNS tahun 2021 di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Pengadaan Hakim. (Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Untuk lebih jelas, silahkan klik tautan berikut.

Berdasarkan Pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI Selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Nomor 2857/SEK/PENG.KP1.1.6/IX/2023 tanggal 18 Oktober 2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Masa Sanggah Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2023. (Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Untuk lebih jelasnya, berikut Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi.

Keluar Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023.

" Bersama Majukan Indonesia"

Makassar, 10 Oktober 2023. Telah berlangsung Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial secara Virtual pada Peradilan Tingkat Banding dan Peradilan Tingkat Pertama di 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar, Panitera, Sekretaris, dan Seluruh Hakim Tinggi secara virtual di ruangan Command Center pada tanggal 9 Oktober 2023 pukul 19.00 WITA sampai selesai.

FOTO KEGIATAN

   
   

Senin, 16 Oktober 2023. Bimtek Hibah dan Penyusunan Baseline se-Wilayah Makassar pada Empat Lingkungan Peradilan. Diikuti secara virtual oleh Sekretaris, Kabag Umum dan Keuangan, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Kasubag Rencana Program dan Anggaran, Pengelola BMN, dan Analis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Hadi Sunarso selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Program pada Biro Perencanaan dan Organisasi. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Yudi Yudiana, S.E., Ibu Amanda Abidin, S.E.,M.B.A, dan Bapak Rizqi Widi Feirdani, S.E.

 

FOTO KEGIATAN

     
Page 1 of 26

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

IMG_20230706_232854_433.jpgqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI