Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M

KELUARGA BESAR PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA MAKASSAR SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H / 2024 M

MAKASSAR – Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar melaksanakan Munggahan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang bertajuk “Bulan Penuh Berkah, Kuatkan Hati Dengan Iman”, bertempat di Masjid Syuhada 45 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, dengan tausiah dan do’a Bersama dipimpin oleh Ustadz Drs. H. Ajudin Sinyo.
Pada Bulan Suci Ramadhan, terdapat banyak keberkahan. Puasa merupakan ibadah yang memiliki keutamaan besar dan bahkan pintu surga khusus untuk orang-orang yang berpuasa. Allah SWT berfirman, "Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur." (QS Al-Baqarah: 185). Nabi Muhammad SAW bersabda, "Berpuasalah kalian karena melihatnya (hilal) dan berhari rayalah karena melihatnya, jika hilal hilang dari penglihatanmu maka sempurnakan bilangan Sya'ban sampai tiga puluh hari." (HR Bukhari)
Ustadz Drs. H. Ajudin Sinyo mengingatkan Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar agar mempersiapkan diri memasuki Ramadhan dengan menyucikan hati dan pikiran. Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan. Mari mengisi bulan ini dengan berbagai amalan kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H. Semoga bulan ini menjadi bulan penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.

 

 

 

Read 80 times

About Author

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

IMG_20230706_232854_433.jpgqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI