PTTUN Makassar

PTTUN Makassar

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pembangunan Zona Integritas (ZI)

pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar

 2022  SK Tim Pembangunan ZI  LKE ZI
 2021  SK Tim Pembangunan ZI  LKE ZI

Makassar, 31 Januari 2023 (Hari Selasa). Wakil Ketua dan Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengikuti kegiatan Pengantar Purnabakti Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial  secara daring. Kegiatan pengantar purnabakti yang dimulai pukul 11.00 WITA ini diawali dengan penyampaian pesan dan kesan dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. Dalam pesan dan kesan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI, beliau menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak atas semua dukungan, kerja sama dan perjuangan yang telah dilakukan selama beliau mengabdi di Mahkamah Agung RI. Setelah penyampaian pesan dan kesan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Mahkamah Agung RI. Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial atas pengabdian yang luar biasa selama lebih dari 40 tahun di Mahkamah Agung RI. Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa meskipun telah berpisah secara kedinasan namun kekeluargaan harus tetap terjalin meskipun di luar kedinasan dan berharap agar semua selalu dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Tuhan YME. Acara diakhir dengan pemberian cindera mata dan foto Bersama.

 

FOTO KEGIATAN 

    

Berikut kami sampaikan Pengumuman Penerimaan Calon Hakim AD HOC Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Pertama Tahap XIX Nomor: 05/Pansel/Ad Hoc TPK/I/2023. 

Silakan klik link berikut untuk melihat pengumuman.

Makassar, 30 Januari 2023 (Hari Senin). Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Para Pejabat Struktural dan Seluruh Aparatur Peradilan Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Asessor Pembangunan Zona Integritas pada Ditjen Badilmiltun dan Pengadilan Tingkat Banding TUN. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, ini dimulai tepat pada pukul 10.00 WITA. Dalam sambutannya Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan pentingnya peran pengadilan tingkat banding sebagai assessor yang akan melakukan penilaian terhadap proses pembangunan zona integritas bagi pengadilan tingkat pertama di wilayah hukumnya masing-masing. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara berharap bahwa bimtek pembangunan zona integritas ini benar-benar dapat memberikan manfaat dan dapat diterapkan selama proses penilaian pembangunan zona integritas di Lingkungan Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring ini menghadirkan tiga orang narasumber yang berasal dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI.

 

FOTO KEGIATAN 

    

Makassar, 26 Januari 2023 (Hari Kamis).Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar melantik Pejabat Eselon IV pada Pengadilan Tinggi TUN Makassar. Pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Bapak Irwan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan TI;
  2. Bapak Andi Nurhasbi Alauddin, S.E., M.H. dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dimulai pada jam 10.00 WITA bertempat di Ruang Sidang Kantor Pengadilan Tinggi TUN Makassar. Acara ini dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Panitera, Pejabat Struktural, dan seluruh Aparatur Peradilan Pengadilan Tinggi TUN Makassar.

 

FOTO KEGIATAN 

    

Makassar, 25 Januari 2023 (Hari Rabu). Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Panitera dan Para Pejabat Struktural Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengikuti kegiatan Peresmian Pembangunan Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI secara daring. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung RI, Wakil Non Yudisial Mahkamah Agung RI, Seluruh Hakim Agung dan Para Pejabat Eselon I dan Eselon II Mahkamah Agung serta Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama ini dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan kebanggaan atas pencapaian yang telah diraih oleh Bagian Kesekretariatan Mahkamah Agung RI yakni dengan telah selesainya proses pembangunan gedung/bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa pembangunan berbagai fasilitas diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan produktifitas serta kualitas kerja dari seluruh aparatur peradilan. Ketua Mahkamah Agung RI juga berpesan untuk senantiasa menjaga integritas dalam bekerja dan tidak mudah tergiur dengan hal-hal yang dapat mencoreng nama Mahkamah Agung RI. Acara ini diakhir dengan peresmian pembangunan yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

FOTO KEGIATAN 

    

Makassar, 20 Januari 2023 (Hari Jumat). Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi beserta seluruh Aparatur Peradilan Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengikuti kegiatan Refleksi Peradilan Tata Usaha Negara dalam rangka Peringatan HUT Peradilan Tata Usaha Negara Ke-32 secara daring. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Muda Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI yang hadir secara langsung di Pengadilan TUN Jakarta. Dalam sambutannya, Ketua Muda Tata Usaha Negara mengingatkan kepada Keluarga Besar Peradilan TUN bahwa definisi kata "Guyub" bukan hanya berarti kekeluargaan di Lingkungan Peradilan TUN saja melainkan dimaknai sebagai rasa kekeluargaan terhadap Lingkungan Peradilan Lain baik itu Peradilan Umum, Peradilan Agama, maupun Peradilan Militer. Dalam kesempatan ini pula, Ketua Muda Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI menyampaikan beberapa hal yang harus selalu dijaga salah satunya adalah mengenai pentingnya menjaga integritas dalam bekerja, senantiasa menjaga sikap dan menghindarkan dari hal-hal yang dapat merugikan instansi.

 

FOTO KEGIATAN 

  
 

Makassar, 18 Januari 2023 (Hari Rabu). Keluarga Besar Pengadilan Tinggi TUN Makassar memperingati Hari Ulang Tahun Peratun Indonesia Ke-32 bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi TUN Makassar. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar menyampaikan sekilas mengenai sejarah terbentuknya Peratun Indonesia serta berpesan untuk senantiasa saling membantu dan menjaga rasa kekeluargaan antar sesama. Dalam perayaan tahun ini, diselenggarakan pula lomba Smart Peratun yang bertujuan untuk lebih mengenal tentang Peratun. Perayaan HUT Peratun Indonesia Ke-32 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi dari semakin bertambahnya umur Peratun Indonesia. Potongan tumpeng diberikan kepada Hakim Tinggi dan pegawai yang berulangtahun pada Bulan Januari.

 

FOTO KEGIATAN 

    

Makassar, 17 Januari 2023 (Hari Selasa). Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar mengadakan acara Pengantar Tugas Sekretaris, Bapak H. Agustam Effendi, S.H., M.H. yang  akan berpindah tugas menjadi Sekretaris pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang. Dalam pesan dan kesannya, Bapak H. Agustam Effendi, S.H., M.H. mengucapkan terimakasih atas segala bantuan, dukungan serta kerja keras dari Keluarga Besar Pengadilan Tinggi TUN Makassar selama beliau menjabat sebagai sekretaris dan berharap tali persaudaraan akan tetap terjalin meskipun beliau telah bertugas pada satuan kerja lain. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Pengadilan Tinggi TUN Makassar dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru semoga senantiasa memperoleh kesuksesan dan keberkahan.

 

FOTO KEGIATAN 

    

Makassar, 17 Januari 2023 (Hari Selasa). Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar melantik Bapak Adhi Budhi Sulistyo, S.H., M.H. sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar dan Bapak Fajar Wahyu Jatmiko, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari di Ruang Sidang Kantor Pengadilan Tinggi TUN Makassar. Bapak Adhi Budhi Sulistyo, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Ketua PTUN Samarinda sedangkan Bapak Fajar Wahyu Jatmiko, S.H. menjabat sebagai Wakil Ketua PTUN Makassar. Pelantikan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA ini, disaksikan oleh Para Hakim Tinggi dan Pejabat Struktural Pengadilan Tinggi TUN Makassar serta tamu undangan.

 

FOTO KEGIATAN 

    
Page 1 of 21

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773, Fax. (0411) 452016
Email : pt.makassar@pttun.org
          pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

qrcode_ikm1.pngqrcode_ipk1.pngqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngqrcode_sidaeng.png

PETA LOKASI KAMI