Rapat Bulanan Bulan Juli Kepaniteraan PTTUN Makassar

Senin, 24 Juli 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama PTTUN Makassar, diselenggarakan Rapat Bulanan Kepaniteraan PTTUN Makassar. Rapat Bulanan ini dihadiri oleh Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Perkara, Panitera Pengganti dan seluruh staf pelaksana bidang Kepaniteraan PTTUN Makassar.
Mengawali rapat bulanan tersebut, Panitera PTTUN Makassar kembali mengingatkan seluruh pegawai bidang kepaniteraan PTTUN Makassar terkait Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No.01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan Dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan di Bawahnya, serta Penerapan Kode Etik Panitera dan Juru Sita. Pembahasan dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Semester I Tahun Anggaran 2023 Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara pekan lalu, dimana PTTUN Makassar dalam kegiatan tersebut diwakili oleh Ketua, Panitera dan Plt. Sekretaris. Dalam pemaparannya beliau mengatakan terdapat kurang lebih 400 Daftar Invetaris Masalah (DIM) yang dibahas dalam Rakornis tersebut. Untuk bidang kepaniteraan permasalahan yang dibahas lebih kepada pedoman teknis persidangan seperti waktu persidangan, perangkat pendukung persidangan secara online, sampai kepada permasalahan pengunggahan putusan ke direktori. PTTUN Makassar menyampaikan bahwa pada saat Rakornis, juga disampaikan terkait kedisiplinan, bahwa PTTUN Makassar merupakan salah satu Satuan Kerja (Satker) yang disiplin dalam absensi serta pengiriman Laporan Bulanan juga baik (tepat waktu). Terkait penyerapan anggaran DIPA 05 sudah di atas 50%
Rapat dilanjutkan dengan pemaparan oleh Panitera Muda Perkara dan Panitera Muda Hukum. Panitera Muda Perkara menyampaikan update berkaitan dengan penandatanganan dokumen komdanas pada saat menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH) menggantikan Panitera yang menjalankan dinas luar. Selain itu Panitera Muda Perkara juga menyoroti permasalahan pengunggahan putusan yang seringkali bermasalah sehingga menghambat proses administrasi di kepaniteraan muda perkara. Di bidang Kepaniteraan Muda Hukum, Panitera Muda Hukum menyampaikan progress pengiriman berkas perkara ke PTTUN Manado dan juga mempertanyakan terkait pengadaan papan statistik perkara. Rapat Kemudian ditutup pada pukul 11.00 WITA oleh Panitera setelah semua divisi selesai memberikan paparannya.

 

FOTO KEGIATAN

Read 257 times

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

qrcode_esurvey1.pngqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI