Pengadilan Tinggi TUN Makassar Melaksanakan Rapat Dinas Rutin Bulanan Bulan Juli 2023

Makassar, Rabu, 26 Juli 2023. Pada Tanggal 26 Juli 2023, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Bapak, H. Iswan Herwin, S.H., M.H. memimpin Rapat Dinas Rutin Bulanan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar Bulan Juli 2023. Rapat ini dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Panitera, PLT Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf Pelaksana dan PPNPN Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan pada seluruh jajaran Hakim Tinggi dan Pegawai Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar.
Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar menyampaikan agar seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Maksssar selalu menjaga integritas sebagaimana Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor Nomor 1 Tahun 2017, Perma 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada MA dan Badan Peradilan di bawahnya, Perma 8 Tahun 2016 tentang Pembinaan dan Pengawasan Atasan Langsung di Lingkungan MA, Perma 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan di MA.
Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Bapak, H. Iswan Herwin, S.H., M.H menyampaikan beberapa hal mengenai:
1. Penyampaian Hasil Rapat Koordinasi Semester I Tahun 2023 Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang telah dilaksanakan pada Tanggal 20 – 22 Juli 2023 di Mercure Convention Center Ancol Jakarta. Sbb:
- Ada Panduan SIKEP
- SK hakim tinggi pilkada 2024 akan diperbarui
- Perkuat manajemen media, sharing komunikasi
- Pendampingan zi kpd PTUN Makassar yg diajukan WBK dari wil PTTUN Makassar
- Eksaminasi pejabat kepaniteraan akan dilimpahkan kpd setiap PTTUN
- Prodeo dan Posbakum pada th 2024 bukan lagi perioritas nasional
- Apresiasi kinerja sipp, tingkatkan.
2. Review seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar;
3. Persiapan pelaksanaan Kegiatan 17 Agustus 2023 di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, yg secara aklamasi ditunjuk sbg ketua panitia, Bp. H. Andri Mosepa, SH.MH.
4. Himbauan bagi segenap Hakim Tinggi dan Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar agar mengikuti template putusan pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara.
5. Melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan pekerjaan di Panmud Perkara, Panmud Hukum, Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar.
Selanjutnya, Panitera dan PLT Sekretaris menyampaikan Penyampaian Hasil Rapat Koordinasi Semester I Tahun 2023 masing – masing bagian. Setelah itu, masing – masing bagian menyampaikan hasil pelaksanaan pekerjaan beserta permasalahan yang dihadapi.
Selain itu, Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Bapak H. Andri Mosepa, S.H., M.H. menyampaikan kemajuan dan kekurangan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar pada setiap masing-masing Area. Bapak H. Andri Mosepa, S.H., M.H. yang juga selaku Ketua Tim Humas Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar menyampaikan bahwa pelaksanaan manajemen media baik website, Instagram dan Youtube di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar sudah berjalan cukup baik. Bapak H. Andri Mosepa, S.H., M.H. juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pengawasan Bidang oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar pada masing-masing bidang sudah dilaksanakan secara rutin setiap triwulan.

 

FOTO KEGIATAN

Read 275 times

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

qrcode_esurvey1.pngqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI