Badan Pengawas Mahkamah Agung RI Melakukan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas Pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar

Makassar, 17 Maret 2023. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Bapak H. Hendro Puspito, S.H., M.Hum. bersama Hakim Tinggi, Panitera, PLH Sekretaris serta Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar mengikuti Pendampingan ZI menuju WBK dan WBBM dari Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI (Bapak H. Mustamar, Bapak Muhammad Adzkiya dan Ibu Ekasar Kurniawati). Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (Tiga) hari mulai Tanggal 14 Maret 2023 sampai dengan Tanggal 17 Maret 2023 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar. Kegiatan Pendampingan ini menjadi Persiapan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara sekaligus Penilaian Satuan Kerja (PTUN) di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar dan dilanjutkan dengan pemaparan dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI, serta dilakukan uji Petik Pendampingan dan Penilaian terhadap bukti dukung Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 pada Pengadilan Tata Usaha Negara Makassar.

Uji Petik pada salah satu satuan kerja Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar menjadi bahan pembelajaran Tim Evaluator Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar dalam melakukan evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar. Sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar dalam memperoleh Zona integritas dengan Predikat WBK.

Pada saat kegiatan pendampingan tersebut, Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI memberikan beberapa catatan yang harus diperhatikan berdasarkan pengalaman Pembangunan Zona Integritas pada tahun sebelumnya diantaranya melakukan survei eksternal dan internal sesuai dengan prosedur, memperkuat manajemen media, membuat inovasi yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, pemenuhan dokumen harus disesuaikan dengan pertanyaan yang ada pada PMPZI.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar terus berkomitmen agar kinerja pelayanan publik dan inovasi kinerja yang berkelanjutan pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar tetap berjalan. Oleh karena itu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar mengajak seluruh jajaran Tim Pembangunan ZI Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar bersama-sama menerapkan Zona Integritas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tekad yang kuat. Selain itu, kegiatan Pendampingan tersebut dapat memperkokoh pembangunan Zona Integritas menuju WBK di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, agar komitmen integritas yang sudah dibangun tetap terjaga dan menjadikan jalan bagi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar meraih predikat ZI-WBK Tahun 2023. (JN)

 

FOTO KEGIATAN 

    
Read 201 times

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

IMG_20230706_232854_433.jpgqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI