Peringatan HUT PERATUN KE-33, Ketua Kamar TUN MA RI Ingatkan Pentingnya Menghadirkan Rasa Keadilan ke Masyarakat

Makassar, 16 Januari 2024. Selama lebih dari 3 dekade menjadi salah satu pilar keadilan masyarakat, tepat hari senin, 15 januari 2024, Peradilan Tata Usaha Negara (Peratun) merayakan hari ulang tahun yang ke-33. Mengusung tema “TINGKATKAN INTEGRITAS, PERADILAN TATA USAHA NEGARA BERKUALITAS” Peratun berpedoman tetap memberikan rasa keadilan kepada masyarakat salah satunya melalui putusan pengadilan yang sarat nilai integritas. Sejalan dengan hal Dr. Yulius, S.H., M.H sebagai Ketua Kamar TUN menekankan kepada seluruh aparatur Peratun terlebih khusus para hakim dalam semua tingkatan peradilan agar memperhatikan betul setiap putusan yang akan diberikan kepada para pencari keadilan. Jangan hanya putusan tersebut bersifat formalistik semata, atau hanya terdiri dari deretan kata dan kalimat, namun di dalamnya harus terkandung rasa keadilan.
Kegiatan HUT Peratun ini diselenggarakan secara daring dan luring dalam semua tingkatan peradilan, mulai dari peradilan tingkat pertama, peradilan tingkat banding, sampai tingkat Mahkamah Agung. Menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan secara luring adalah Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Akhir dari rangkaian acara HUT Peratun ini ditutup dengan acara pemotongan tumpeng dan sesi ramah-tamah.
“moto kami tak sekedar semboyan, tekad kami tegakkan keadilan, meluruskan makna setiap sengketa, peradilan tata usaha Negara” semoga penggalang dari lirik mars Peratun tersebut selalu terngiang dan menjadi semangat setiap insan Peratun dalam memberikan pelayanan hokum yang berkeadilan kepada masyarakat. (Humas PTTUN Makassar)

 

FOTO KEGIATAN

   
   
   
 
Read 150 times

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

IMG_20230706_232854_433.jpgqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI