Print this page

Bangun Citra Positif, Pengadilan Tinggi TUN Makassar Bentuk Tim Humas

Makassar, 8 Februari 2023 (Hari Rabu). Dalam rangka Keterbukaan Informasi Publik terhadap penyelenggaraan kegiatan pembinaan dan kinerja Pengaduan serta sarana promosi dalam membangun citra positif Pengadilan kepada masyarakat, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar mengadakan Rapat Dinas Tim Humas.

Bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Humas PTTUN Makassar, Bapak H. Andri Mosepa, S.H., M.H. (Hakim Tinggi) dan diikuti oleh seluruh Anggota Tim Humas PTTUN Makassar. Adapun dalam Rapat tersebut membahas terkait Tugas dan Peran masing-masing Tim Humas PTTUN Makassar serta memberikan Penguatan terkait tugas fungsi Kehumasan.

Dalam kegiatan rapat tersebut Ketua Tim Humas PTTUN Makassar, Bapak H. Andri Mosepa, S.H., M.H. menyampaikan bahwa di Era Transformasi Digital ini peningkatan kinerja Humas dalam penyebaran informasi harus berbasis Digital salah satunya dengan penyebaran informasi melalui konten media yang jauh lebih cepat perluasannya.

"Humas juga merupakan ujung tombak terutama dalam menciptakan citra positif pada suatu organisasi, maka dari itu Tim Humas agar saling bekerjasama satu sama lain serta berkontribusi penuh dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap suatu organisasi. Selain itu kepada Tim Humas untuk selalu update terhadap informasi/isu-isu yang berkembang di masyarakat khususnya isu terkait Hukum dan Pengadilan” pungkas Ketua Tim Humas.

Kemudian ia menambahkan bahwa profesionalisme perlu diasah untuk memperkuat pengelolaan kehumasan setiap anggota Tim . Situs resmi Pengadilan Tinggi TUN Makassar harus digunakan untuk mendukung kredibilitas informasi yang disampaikan. Kemudian, interaksi di media sosial (medsos) adalah informasi yang disampaikan secara masif ke publik dan mengundang komunikasi dua arah bersama publik di jagad virtual.

“Medsos menjadi bagian kerja humas, menjawab tanggapan dan pertanyaan publik. Humas menjadi produser konten berita dengan memanfaatkan situs resmi dan medsos tersebut” terang Ketua Tim Humas.

 

FOTO KEGIATAN 

    
Read 252 times