Rabu, 22 November 2017

↑ Return to Tentang Pengadilan

Visi Dan Misi Pengadilan

Visi & Misi

VISI PENGADILAN TINGGI TUN MAKASSAR mengacu pada Visi Mahkamah Agung RI.

“TERWUJUDNYA BADAN PERADILAN INDONESIA YANG AGUNG”

MISI PENGADILAN TINGGI TUN MAKASSAR mengacu pada Misi Mahkamah Agung RI

  1. Menjaga Kemandirina Badan Peradilan

  2. Memberikan Pelayanan Hukum yang berkeadilan kepada Pencari Keadilan

  3. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan 

  4. Meningkatkan Kredibilitas dan Transparansi Badan Peradilan

Bahwa upaya mewujudkan supremasi hukum melalui kekuasaan kehakiman yang mandiri, efektif, efisien serta mendapatkan kepercayaan publik, profesional dan memberikan pelayanan hukum yang berkualitas, etis, terjangkau dan biaya rendah bagi masyarakat serta mampu menjawab panggilan pelayanan publik bukanlah tugas yang ringan dan mudah, terlebih di era Teknologi Informasi dewasa ini.

Kehadiran dan perkembangan Teknologi Informasi (TI) disamping membawa berbagai kemudahan dan dampak positif ternyata juga memunculkan beragam permasalahan dan kompleksitas baru sebagai efek samping. Perkembangan tersebut tentu saja membutuhkan respon yng segera dari sistem Peradilan di Indonesia.

Fakta di atas mendorong Pengadilan Tinggi Tata Usaha Makassar untuk lebih mempertajam lagi Visi dan Misi semata-mata dengan harapan bahwa pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan di nantinya benar-benar menghasilkan perkembangan yang up to date dan fleksibel, dapat mengikuti perkembangan zaman.

Untuk itu,

Visi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar adalah:

“Managemen Peradilan Melalui Pembenahan Suprastruktur dan Infrastruktur Berbasis Teknologi Informasi Menuju Terwujudnya Peradilan Tata Usaha Negara yang Mandiri, Efektif, Efisien dan Terpercaya” 

 

Misi

Di dalam visi baru tersebut terkandung rencana dan strategi komprehensif yang untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh Peradilan Tata Usaha Negara di Indonesia. Pembenahan infrastruktur yang mencakup pembenahan terhadap sumberdaya-sumberdaya finansial dan non finansial beserta sarana-sarana pendukungnya, akuntabilitas dan transparansi serta manajemen informasi.

 Untuk mewujudkan Visi tersebut, Misi yang dijalankan  adalah :

Pengimplementasian managemen modern untuk mewujudkan Peradilan Tata Usaha Negara di Indonesia yang mandiri, efektif, efisien dan terpercaya di era Teknologi Informasi dewasa ini,

  • melakukan pembenahan-pembenahan atau pembaharuan terhadap suprastruktur dan infrastruktur , pembenahan sistemik yang mencakup masalah independensi dan integritas hakim Peradilan Tata Usaha Negara, organisasi, sumber Daya Manusia dan managemen perkara.